Download OS Linux OpenSUSE 13.1 KDE / GNOME

Selamat pagi menjelang siang, allhamdulillah kali ini saya dapat memberikan anda mengenai info sistem operasi selain windows, ya dulu sebelumnya juga saya pengguna bajakan windows, saya akui itu namun setelah saya duduk di bangku kuliah sepertinya malu menggunakan software di netbook dengan OS yang bajakan karena itu sama saja pelanggaran hak cipta.
selain itu juga Sistem operasi yang bajakan juga tidak bisa berjalan dengan baik dan akan terdeteksi windows bajakan ketika melakukan update, yah namanya juga bajakan jadi ga bisa dapet yang terbaru. Kembali lagi ke judul posting, ya Linux mungkin ga asing lagi ya bagi sobat. sistem operasi yang berdiiri dan terus menyaingi windows ini telah mengeluarkan banya varian sistem operasi mulai dari yang berbayar maupun  free atau opensource. Kelebihan yang dimiliki OS ini mungkin belum bisa saya sebutkan, namun banyak sekali perbedaan dengan windows, contoh kecil dari kelebihan linux yaitu tidak bisa masuk virus dan device akan hilang virusnya setelah di hubungkan ke PC atau Laptop yang memakai sistem operasi linux.
nah sobat blogger, kali ini linux yang akan saya bahas ialah Linux openSUSE 13.1 , versi terbaru dari varian Linux. opensuse ini varian opensource dari SUSE, sama sistem operasi juga dari Linux namun bedanya SUSE versi dengan license. saya juga baru menggunakan OS ini belum lama, sebelumnya sudah menggunakan Linux backtrack namun sudah cukup lama dan saya juga sudah lupa dengan command yang ada di terminal. openSUSE berbeda dengan linux lainnya, bagi pengguna newbie di Linux ini sangatlah nyaman karena GUI nya yang mirip dengan windows, sehingga penggunaa baru tidak akan bingung melihat tampilan desktopnya. ada lagi OS yang lebih nyaman lagi, ialah Linux MINT, mungkin akan saya bahas di postingan selanjutnya. oke cukup dlu postingan saya kali ini bagi sobat yang ingin mencoba dan download ISO nya silahkan klik link di bawah ini, saya sertakan tool untuk burning ke flashdisk jika anda akan menginstalnya di netbook.

ISO Linux Opensuse

Win32 diskimager (aplikasi burning ke FD)
 

Jika ada yang ingin di tanyakan atau ada kesulitan silahkan klik guest book di menubar, ada gadget chat yang seru untuk diskusi dan menanyakan semua hal tentang postingan jangan lupa ya !!

Leave a comment